Sunni-Syiah Bersatu Dalam Perayaan Maulud Nabi di Leicester Inggris

Posted on Des 12, 2016 by arrahmahnews in Eropa, Headline News
Senin, 12 Desember 2016

ARRAHMAHNEWS.COM, LEICESTER – Lebih dari 1.500 orang termasuk anak-anak turun ke jalan di kota Leichester Inggris pada hari ini untuk merayakan Maulud Nabi Muhammad.

Situs media lokal, Leicester Mercury memberitakan pada Minggu (11/12) bahwa dalam iring-iringan tersebut orang-orang yang ikut serta mengucapkan puji-pujian dan syair untuk Nabi Muhammad dimulai dari Pusat Islam di St Peter Road, melalui Highfields, ke Masjid Pusat di Conduit Street. Orang-orang juga membawa spanduk dan bendera yang menuliskan sambutan atas kelahiran Nabi Muhammad.

screenshot018

screenshot019
Perayaan Maulud Nabi itu diselenggarakan oleh Islamic Centre Leicester.

Juru bicara Islamic Center Leicester, Mustafa Malick, mengatakan: “Ini adalah acara yang selalu kami peringati setiap tahun untuk merayakan Nabi pembawa perdamaian dan ini adalah hari ketika Muslim datang bersama-sama.

“Saat kami bersama dalam peringatan itu, kami mengucapkan ‘Allah Maha Besar’ dan ‘Selamat datang di dunia’ untuk menyambut kelahiran Nabi yang mulia.”

“Ini adalah kesempatan yang menggembirakan dan orang-orang merayakannya di seluruh dunia,” katanya, menambahkan, “Peringatan ini diselenggarakan oleh Muslim Sunni dan Muslim Syiah juga mengambil bagian dalam (peringatan ini).”

Prosesi ini dimulai sekitar 13:00 pada hari Minggu dan ketika para pria dan anak laki-laki yang mengambil bagian dalam rally sampai di Masjid Pusat mereka bergabung dengan para perempuan dan anak perempuan untuk merayakan bersama-sama.

Ini adalah festival perayaan Muslim ketiga, orang-orang Islam merayakan kelahiran Nabi Muhammad. (ARN)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s