Peringati Maulud Nabi, Ulama Turki Tekankan Pentingnya Persatuan dan Bahaya Teroris

Posted on Des 12, 2016 by arrahmahnews in Headline News, Internasional, Timur Tengah

Senin, 12 Desember 2016,

ARRAHMAHNEWS.COM, LAHORE – Para pelaku serangan teror baru-baru ini di Turki akan segera menghadapi hukuman di dunia ini dan keadilan Ilahi kelak, Direktorat Departemen Agama Turki mengatakan hal ini pada hari Minggu malam (11/12). (Baca juga: Mufti Wahabi; Maulid Nabi Syirik, Hari Jadi Kerajaan Saudi Wajib)

Pernyataan oleh Mehmet Gormez ini diungkapkan saat perayaan kelahiran Nabi Muhammad atau Maulud Nabi di Masjid Badshahi yang bersejarah di Lahore, Pakistan, sehari setelah puluhan korban tewas dalam ledakan kembar di Istanbul.

Gormez mengatakan bahwa semua Muslim “harus berada dalam persatuan dan kebersamaan”, menekankan bahwa negara Turki dan Pakistan adalah “bersaudara”. (Baca juga: SADIS! Saudi Hina Maulud Nabi Dengan Bantai Warga Yaman)

Dua ledakan mengguncang distrik Besiktas Istanbul pada hari Sabtu ketika sebuah bom mobil meledak dua jam setelah akhir pertandingan liga sepak bola Turki antara Besiktas dan Bursaspor.

Beberapa saat kemudian serangan bom bunuh diri mengguncang Taman Macka di lingkungan yang sama. Pembom bunuh diri meledakkan dirinya setelah polisi melihatnya, menurut Menteri Dalam Negeri Suleyman Soylu. Serangan bom bunuh diri itu setidaknya meninggalkan 38 orang tewas dan melukai 155 lainnya. (Baca juga: Nenek Tua, Maulid Nabi dan Secuil Cerita Tentang Bid’ah)

Wakil Perdana Menteri Turki, Numan Kurtulmus, mengatakan pada hari Minggu bahwa kelompok teror PKK “kemungkinan besar” yang terlibat dalam serangan itu. (ARN)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s