Tuhan Sudah Tidak Penting Bagi Kaum Musyrikin Penyembah Mazhab

Mau tahu siapakah kaum musyrikin PENYEMBAH MAZHAB itu ?

Yaitu orang-orang yang selalu mencaci dan mengkafirkan mazhab yang dianut orang lain sementara ia berbangga-bangga dengan mazhab yang dianutnya sendiri.

Bagi mereka tidak penting punya Allah yang sama dan Nabi yang sama, yang penting itu mazhab-nya sama.

Bagi mereka ternyata mazhab itu lebih penting daripada Allah, lebih penting daripada Rasulullah. Makanya gw bilang orang-orang seperti ini adalah penyembah mazhab, bukan penyembah Allah.

Mereka telah menyekutukan Tuhan dengan mazhab, bahkan mengutamakan mazhab/sektenya di atas Tuhan.

Mereka mengaku hamba Tuhan yang bertauhid, tapi tidak sadar sedang menyembah berhala baru bernama mazhab.

Apakah gw berlebihan ketika menyebut mereka kaum musyrikin yang menyekutukan Tuhan?

Tidak! Allah berfirman “Wa laa takuunuu minal musyrikiin minalladziina farroquu diinahum wakaanuu syiya’an kullu hizbim bimaa ladayhim farihuun.” >> Dan janganlah kamu termasuk ORANG-ORANG MUSYRIK yaitu orang-orang yang memecah-belah agama mereka dan mereka menjadi beberapa golongan. Tiap-tiap golongan merasa bangga dengan apa yang ada pada golongan mereka.

Bagi kaum musyrikin penyembah mazhab, tidak penting punya Allah yang sama, Nabi yang sama dan Al-Qur’an yang sama. Bagi mereka yang penting mazhabnya sama, sektenya sama dan kelompoknya sama.

Untuk mereka Allah telah berfirman “Innalladziina farroquu diinahum wakaanuu syiya’al lasta minhum fii syay’in innamaa amruhum ilallahi tsumma yunabbi’uhum bimaa kaanuu yaf’aluun” >> Sesungguhnya orang-orang yang memecah belah agamanya dan mereka menjadi bergolong-golongan, tidak ada sedikitpun tanggung jawabmu terhadap mereka. Sesungguhnya urusan mereka hanyalah terserah kepada Allah, kemudian Allah akan memberitahukan kepada mereka apa yang telah mereka perbuat.

Karena itu berhati-hatilah terhadap kesyirikan yang sering tidak anda sadari ini. Penyakit kesyirikan yang banyak diderita orang-orang yang mengaku dirinya bertauhid, muwwahid dll.

Berhati-hatilah terhadap orang yang menaruh mazhabnya, sektenya, dan golongannya diatas Allah dan Rasul-Nya, karena hakikatnya Tuhan bagi mereka hanyalah trademark (merk dagang) bagi golongannya. Yang namanya merk dagang itu hanya digunakan sebagai sarana promosi bagi jualannya. Dan sarana promosi tentu tidak lebih penting dari apa yang dipromosikan (mazhabnya).

Bahkan hari ini ada kaum yang berevolusi menjadi lebih ekstrem hingga terhadap orang-orang yang bermazhab sama pun disesatkan juga bila amalannya beda dan cara penafsiran terhadap teks-teks agama berbeda.

Gw ingatkan, tulisan ini bukan untuk mendiskreditkan mazhab maupun pemeluknya, tapi untuk mengingatkan kembali bahwa bermazhab itu jangan sampai lupa ber-Tuhan.

Hakikatnya mazhab itu ada untuk diikuti bukan disembah, sehingga orang-orang yang berbeda mazhab dengan anda tidak perlu anda sesatkan dan kafirkan. Cukup katakan dia adalah saudara seagama saya yang berbeda mazhab dengan saya.

Yang gw ingatkan adalah berhati-hatilah dari menjadi penyembah mazhab, karena TUHAN PUN SUDAH TIDAK PENTING bagi mereka.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s